Sekarang Anda Membaca :

0

Dikaitkan Transfer Titus Bonai,Persebaya Kesal

Haviz Snakepit Wednesday, August 8, 2012
Titus Bonai (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
Persebaya kesal dengan proses transfer Titus Bonai ke BEC Tero Sasana yang menggunakan nama tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Bahkan, Persebaya membuka peluang menempuh jalur hukum.

Kepindahan Tibo --sapaan akrab Titus Bonai-- ke BEC Tero menyisakan masalah. Sebab, International Transfer Certificate (ITC) Tibo untuk pindah ke BEC Tero adalah menggunakan klub Persebaya. Padahal, striker timnas Indonesia itu milik Persipura Jayapura dan masih punya kontrak dengan tim Mutiara Hitam hingga September 2012.

"Tibo mengaku sebagai pemain Persebaya ketika dikontrak BEC Tero Sasana. Kami sangat menyesalkan ini, mengapa dia disebut sebagai pemain Persebaya. Padahal, kontrak dia di Persipura berakhir pada September," ujar Ketua Harian Persipura Jayapura La Siya, beberapa waktu lalu.

Merespons klaim La Siya, Chief Executive Officer (CEO) Persebaya, Gede Widiade, membenarkan jika Tibo mendapat surat keluar dari Persebaya. Namun, Gede mengaku tidak tahu siapa yang mengeluarkan surat tersebut. Gede menilai ada oknum yang mencatut nama klub yang bermain di Indonesia Premier League (IPL) itu.

"Saya sudah cek ke salah satu petinggi PSSI, dan memang betul ada (surat keluar dari Persebaya). Tapi, saya tidak tahu itu oknum internal Persebaya atau orang luar. Yang jelas surat itu keluar tanpa sepengetahuan saya," papar Gede.

"Itu namanya manipulatif. Yang jelas, sebagai orang Surabaya dan CEO Persebaya, saya menuntut perkara ini dipidanakan. Orang PSSI, LPIS, CEO lama, bahkan direktur lama, siapa pun itu harus bertanggung jawab," sambungnya.

Pihak BEC Tero sendiri, kepada Goal.com Thailand, memastikan batal mengontrak Tibo. Hal itu karena tidak jelasnya keberadaan Tibo, yang sejak pekan lalu berada di Indonesia untuk mengurus ITC.

"Tentu saja. Kami harus mencari pemain Asia yang lain, karena tidak ada perkembangan terkait Tibo. Kami tidak dapat menunggunya lagi. Bursa transfer tutup pada 5 Agustus," ucap Manajer BEC Tero, Robert Maurer. (art)

0 comments:

Post a Comment

Tolong jangan lupa tinggalkan komentar disini sob ...
Karena komentar anda sangat penting bagi blog ini ...
Thanks You Very Much ...

 
© Copyright 2013 Haviz Snakepit Blog's