Sekarang Anda Membaca :

0

Bima Sakti Pensiun Dari Timnas Indonesia

Haviz Snakepit Wednesday, August 8, 2012
Bima Sakti (putih) (VIVAnews/Fernando Randy)
Laga kontra Valencia ternyata menjadi kali terakhir bagi gelandang veteran Bima Sakti mengenakan seragam timnas Indonesia. Usai yang berakhir dengan kekalahan 0-5 buat tuan rumah tersebut dia mengumumkan pensiun membela skuad Merah Putih.

"Saya ingin menyatakan bahwa pertandingan ini terakhir buat saya. Saya sudah berbicara banyak dengan coach Nil Maizar. Saya berterima kasih kepada Bepe dan kawan-kawan," ungkap Bima Sakti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Selain usai yang sudah tidak lagi muda, alasan lain Bima Sakti mundur dari timnas adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain yang lebih muda. Meskipun menurutnya sejauh ini pelatih masih tetap memberikan kepercayaan.

"Saya berpikiran bahwa ini demi kebaikan timnas. Saya sudah 36 tahun. Tim pelatih sebenarnya masih percaya pada saya, tapi saya ingin kasih kesempatan pemain muda. Mereka punya prospek yang lebih bagus. Saya berharap banyak ke depan. Dalam latihan saya melihat Bepe, Firman dan Ponaryo adalah panutan bagi adik-adik yang lain," lanjutnya pria 36 tahun itu.

Pensiun dari Timnas, bukan berarti Bima Sakti gantung sepatu sepenuhnya. Dia mengaku masih ingin terus berkarier dengan konsentrasi penuh kepada klub.

"Saya memilih pensiun dari timnas dan konsentrasi main di klub," tegas Bima Sakti.

Karier Bima Sakti di timnas bermula pada 4 Desember 1995 saat berusia 19 tahun. Pemain jebolan tim Primavera itu telah mencatat rekor 55 caps bersama timnas.

0 comments:

Post a Comment

Tolong jangan lupa tinggalkan komentar disini sob ...
Karena komentar anda sangat penting bagi blog ini ...
Thanks You Very Much ...

 
© Copyright 2013 Haviz Snakepit Blog's