Sekarang Anda Membaca :

0

Bintang Meksiko Ingin Jajal Liga Eropa

Haviz Snakepit Monday, August 13, 2012
Oribe Peralta (kanan) usai jebol gawang Brasil (Reuters/Nigel Roddis)
Nama Oribe Peralta langsung melejit setelah menjadi pahlawan Meksiko merebut medali emas di cabang sepakbola Olimpiade London 2012. Pemain yang memborong dua gol kemenangan Meksiko ini berambisi menjajal kompetisi terbaik Eropa.

Sebelum partai final melawan Brasil, nama Peralta memang tenggelam dengan nama-nama beken yang ikut berkiprah di pentas Olimpiade kali ini. Termasuk bintang-bintang muda yang dimiliki Brasil macam Neymar, Oscar, dan Leandro Damiao.

Maklum, satu dari tiga pemain senior Meksiko ini hanya memperkuat klub negaranya, Santos Laguna. Namun setelah kemenangan 2-1 Meksiko atas Brasil di partai puncak, nama Peralta langsung jadi buah bibir. Dua golnya membuat bintang-bintang Samba meredup.

Usai menjadi pahlawan El Tri, penyerang 28 tahun ini langsung menyimpan ambisi untuk hijrah ke liga Eropa. "Eropa cocok untuk saya. Inggris, Italia atau Spanyol ada banyak pilihan," kata Peralta kepada La Gazzetta.

"Saya baik-baik saja di Meksiko tapi sepakbola kami tidak sama dengan liga-liga utama lainnya. Pengalaman seperti ini dapat merubah kehidupan Anda tapi saya bahagia karena dapat memberikan kebahagiaan untuk negara kami," lanjutnya.

Musim lalu, Peralta menjadi top skorer Liga Meksiko dengan torehan 28 gol dan mencetak empat gol saat Meksiko menjadi kampiun di Olimpiade London 2012.

0 comments:

Post a Comment

Tolong jangan lupa tinggalkan komentar disini sob ...
Karena komentar anda sangat penting bagi blog ini ...
Thanks You Very Much ...

 
© Copyright 2013 Haviz Snakepit Blog's