Sekarang Anda Membaca :

0

Galatasaray Batal Mengikuti Java Cup 2012

Haviz Snakepit Saturday, July 21, 2012













Klub asal Turki, Galatasaray dipastikan batal tampil dalam gelaran Java Cup 2012 di Jakarta. Turnamen ini rencananya akan digelar pada 26-29 Juli mendatang.

"Skuad Galatasaray musim 2012-2013 membatalkan program pramusim di Indonesia. Pengumuman ini disampaikan kepada seluruh media," bunyi pernyataan di situs resminya.

Klub berjuluk Cimbom ini tidak menjelaskan secara pasti alasan pembatalan mereka ke Indonesia. Namun, media lokal setempat memberitakan bahwa masalah biaya menjadi faktor utamanya.

Seperti dilansir Webaslan, Galatasaray akan mendapat imbalan €1 juta atau setara Rp11,5 miliar untuk mengikuti turnamen ini. Namun, mereka menilai jumlah tersebut tidak cukup untuk menutupi biaya akomodasi yang mereka butuhkan.

Jika menyewa pesawat komersial, pihak klub khawatir anggota rombongannya harus terbang terpisah. Oleh karena itu, mereka memilih untuk menyewa pesawat pribadi.

Ongkos untuk menyewa pesawat tersebut diperkirakan mencapai €600 ribu atau setara Rp6,9 miliar. Jadi, mereka hanya akan mendapatkan selisih €400 ribu atau setara Rp4,6 miliar saja untuk keperluan lainnya.

Selain masalah biaya, peraih 18 gelar juara Liga Super Turki ini juga mengeluhkan perjalanan jarak jauh ke Jakarta. Mereka khawatir Milan Baros dan kawan-kawan mengalami jet lag akibat harus menempuh waktu perjalanan sekitar 13 jam.

Akibat batalnya Galatasaray, kini hanya ada tiga tim tersisa yang akan mengikuti Java Cup 2012. Ketiga peserta itu adalah tim nasional Indonesia, Malaysia, dan klub Premier League, Everton.

0 comments:

Post a Comment

Tolong jangan lupa tinggalkan komentar disini sob ...
Karena komentar anda sangat penting bagi blog ini ...
Thanks You Very Much ...

 
© Copyright 2013 Haviz Snakepit Blog's